Selasa, 11 Oktober 2016

AQUA UNDANG SELURUH PIHAK UNTUK LESTARIKAN AIR DAN LINGKUNGAN MELALUI ANUGERAH JURNALISTIK AQUA V

AQUA mengumumkan pemenang kompetisi Anugerah Jurnalistik AQUA V (AJA V) sekaligus memberikan apresiasi kepada media yang secara kreatif dan inspiratif menggugah masyarakat tentang pentingnya pelestarian air dan lingkungan
Jakarta, Selasa, 15 Desember 2015 – AQUA Grup mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut mengambil peran dalam menjaga kelestarian  air dan lingkungan, salah satunya melalui kompetisi tahunan AJA V.   Dengan mengambil tema AJA V “Kelestarian Air dan Lingkungan Sebagai Tanggung Jawab Bersama”, diharapkan semakin banyak pihak yang tergerak dalam pelestarian air dan lingkungan di Indonesia. 
AJA merupakan apresiasi AQUA Grup bagi insan pers dan pegiat media sosial dalam menghasilkan karya yang inspiratif untuk kelestarian air dan lingkungan.  AJA diselenggarakan sejak 2010 dan tahun ini merupakan penyelenggaraan yang kelima.   Karya dapat dikompetisikan  dalam AJA V adalah karya yang sudah dipublikasikan pada  1 November 2014 – 31 Oktober 2015 dan terbuka bagi jurnalis dan masyarakat umum. 
Dalam acara malam penganugerahan AJA V di Jakarta, Pimpinan AQUA Grup, Parmaningsih Hadinegoro mengatakan, “Kami menyadari bahwa dalam melestarikan air dan lingkungan tidaklah dapat dilakukan sendirian.  Kami selalu berusaha untuk membangun kerja sama dengan berbagai pihak agar dapat menjaga dan merawat Daerah Aliran Sungai (DAS) dari hulu sampai dengan hilir.  Dengan penyelenggaraan AJA setiap tahun ini, semoga semakin banyak pihak yang terinspirasi terlibat dalam gerakan pelestarian air dan lingkungan ini,” ujarnya.   
Parmaningsih mengungkapkan bahwa AQUA Grup telah lama menjalin kemitraan dengan media untuk menjadi lebih baik dalam menjalankan bisnisnya di Indonesia,” Telah lebih dari 40 tahun media menjadi pendorong dan pengawas kami. Saat ini, dengan tumbuhnya media sosial di tanah air, maka semakin besar pula mitra AQUA untuk mendorong terwujudnya pelestarian  air dan lingkungan di Indonesia,” jelas Parmaningsih. 
Hingga hari penutupan lomba, AJA V telah berhasil mengumpulkan total sebanyak 2.545 karya jurnalistik dari semua ketegori yang diperlombakan, termasuk karya tulis cetak/online, karya foto cetak/online, artikel dan foto blogger, televisi dan untuk pertama kalinya, kategori radio.  Jumlah ini naik dua kali lipat dibandingkan karya yang dikompetisikan dalam AJA IV sebesar 1.238.  
“Naiknya jumlah karya yang dilombakan ini berarti juga bertambahnya minat para insan media dan masyarakat umum untuk menghasilkan karya-karya inspiratif untuk kelestarian air dan lingkungan. Dalam kesempatan ini, kami juga berterimakasih kepada para juri AJA V yang telah bekerja keras untuk menghasilkan pemenang tahun ini.  Seluruh proses penjurian dilakukan secara independen oleh dewan juri agar menghasilkan kualitas karya-karya yang terbaik,” tambah Parmaningsih. 
.
Dewan Juri AJA V yang terdiri atas Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Bapak Yadi Hendriana; Ketua AJI Indonesia, Bapak Suwarjono; Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI), Bapak Lucky Pransiska; Director of VOA Indonesia, Bapak Frans Padak Demon; serta COO Kompasiana, Bapak Pepih Nugraha telah memilih 18 karya jurnalistik terbaik untuk enam kategori lomba pada tanggal 1 Desember 2015. 

Informasi lebih lanjut dapat dilihat di berita pers

1 komentar:

  1. Dear : Custumer Import & Domestics
    Kami dari PT. TWIN Logistics mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.

    Services Kami,
    Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
    Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
    Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
    Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.



    Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan lancar.
    Jika ada yang inggin dipertayakan, silahkan hubunggi kami di Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.logistics@gmail.com

    Best Regards,

    Mr. Andi JM
    Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
    = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
    PT. TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
    Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
    Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
    Email : andijm.logistics@gmail.com, cs@twinlogistics.co.id
    Web : www.twinlogistics.co.id

    BalasHapus